Senin, 26 April 2010

Hadiah Paling Bermakna


Menurut kalender masehi, hari ini (26 April) adalah hari kelahiran gw... Tapi gw blom tau kl kalender arab or Chinese.. blom pernah ngitung... ^^

Kl kita flashback dikit, hari lahir ato yg di sebut ulang tahun, sangat identik dengan kado... Lalu dengan bertambahnya umur, bermutasi menjadi budaya traktiran... Intinya kita semua merayakan hari kelahiran ini dengan cara masing-masing...

Kl kata orang tua, merayakan itu hakekatnya kita bersyukur atas sesuatu yg kita rayakan... Kita bersyukur karena masih diberi umur oleh Allah untuk terus beribadah dan mencari berkah di dunia ini ssebelum di panggil ke dunia yg sebenarnya, yaitu akherat..

Banyak harapan, doa, resolusi, atau what ever yang dilontarkan saat merayakan hari lahir ini... Yg paling sering terdengar adalah, Sehat selalu, murah rejeki, sukses, semakin tua makin jadi (hehe..), panjang umur, makin di sayang Allah, semoga lebih baik.. dll...

Dan hari ini, gw ngerasa mendapatkan hadiah yg paliiiing berharga seumur hidup gw...
Yaitu: DO'A

hari ini gw banyak banget dapet do'a, Istri gw tercinta mengucapkan doa yg banyaaak banget untuk kebaikan gw dan keluarga... Ghany anak gw malah bilang, camat ulang taun papa, panjang umul yaaa... Ghany mau kado Lobot Tramen (Robot Ultramen)... hahahaha kok malah dia yg minta kado?? pas gw minta dia nyanyi, dia malah kabur... lucuu.. ^^

Kedua orang tua gw juga banyak mendoakan gw pada hari lahir gw ini... dan gw mencium tangan kedua orang tu gw for that...

selain itu, gw juga dapet buuuaaannyyaaaakk.. banget doa dan harapan dari Adek2 gw (untuk ncang, walaupun telat), Saudara, tante, om, sepupu, ponakan, sodara jauh, dll.... Mereka mendoakan untuk kebaikan bagi gw...

Dan yg ga di sangka2, temen2 gw... Ternyata, banyak dari temen2 gw yg turut mengucapkan selamat dan juga mendoakan kebaikan untuk gw.... Serius, terharu banget gw... Walaupun tidak smua dari mereka yg bener2 hapal ultah gw, dan mereka tau dari Facebook, tapi ucapan dan doa dari mereka, berarti banget untuk gw...

Gw ga tau kenapa, ucapan dari mereka semua sangat berarti untuk gw kali ini... dan bisa bikin gw terharu.. gw bener2 ga ngerti, padahal, dulu juga sering kok, mulai dari jaman kirim surat, trus, kartu pos, trus berkembang ke imel, trus jaman HP segede gaban, trus SMS an, ampe jaman FS....
Tapi yg sekarang ini agak beda kesannya...

Dan baru kali ini gw yg BENAR2 mensyukuri hari lahir gw... Gw ngerasa banyak yg sayang sama gw, care sama gw, dan peduli... Walau, hanya sekedar ucapan, tapi it means a lot tome... a lot..!!

Akhir kata:
Ya Allah.... Ulang tahun ini adalah yg paling bermakna untuk hamba... banyak sekali doa yg di panjatkan untuk hambamu dari kerabat2 hamba...
Ya Allah, berikan lah berkat dah hidayah Mu kepada seluruh orang yg mendoakan hamba mu ini..
Karena hamba sadar, doa mereka adalah hadiah dari Mu yg paling bermakna... Dan tanpa berkah dari Engkau, hamba bukan apa-apa...
Amin... ^^

2 komentar:

  1. ...nice bro..jujur ane terkesan en terharu bgt baca goresan lo..sama seperti yg gw rasain..btw lo jg kudu ingat man,...pas hari jadi lo en gw jg..umur kita emang nambah tapi..jatah idup berkurang bos...jadi kesimpulan nya...gw pengen bisa ky lo ...bersyukur en ibadah yg buanyak di sisa umur ni..tuk bekal kelak..di kampung akhirat nanti...Sukses bos di hari jadi lo...doa gw buat lo se ikhlas yg gw mampu..(..wkwkwkwk..)tuk kebahagian en kebaikan lo beserta orang2 yg lo sayangi..

    BalasHapus
  2. thanks bro... semoga kita bisa menuju ke arah yg di harapkan Allah....

    BalasHapus