Rabu, 29 September 2010

Masjid Al-A'Raaf - Cirendeu

Tahun 80an (lupa tepatnya) orang tua saya datan ke komplek dimana mereka tinggal sampai sekarang... Masa kecil gw memang di habiskan di sini.. Banyak teman masa kecil gw yg lucu2 n seru2.. Kalo di inget2, gw jd malu sendiri ama kelakuan gw dulu (ga usah di sebut deh..)

Tapi ada kekurangannya, dulu itu belum ada masjid tempat kami penghuni komplek menunaikan shalat....

Akhirnya para penghuni sepakat untuk mendirikan sebuah masjid yang di namakan Al-A'raaf... Gw ga tau juga tepatnya kapan, krena saat itu gw merantau ke sumatera...





Dan di masjid ini gw sering shalat bersama para penghuni lainnya.
Letaknya tidak seberapa jauh dari rumah orang tua gw.. kl jalan kaki ga sampe 3 menit deh..

Gw paling sering melakukan shalat di sini, karena posisi yg deket...

Selain itu, dekorasi bangunannya cukup nyaman... Ada dua bagian bangunan, satu yg ter tutup, dan satu lagi yg terbuka (tidak ada dinding hanya ada atap)..

Jadi pas shalat jum'at, cuaca panas, gw lebih seneng di tempat yang open door (hehe.. dasar masih kurang iman..).
Serunya juga, masjid ini cukup ramai, mulai dari subuh sampai isya.. minimal ada 2-3 baris jama'ah deh.. bangga juga sih..
Yang beribadah di masjid ini, mulai dari orang tua, sampai anak-anak, tapi seperti biasa, anak2 memang agak susah di atur, maklum lah anak2... Tapi kita harus nya bersyukur, minimal sejak dini, mereka dah mau ke masjid.. Alhamdulillah...




MAsjid ini juga bersih.. mulai dari halaman sampai gedung masjidnya.. ga ada bau, becek, coretan dinding, pokoknya bersih deh...

Tapi, yg namanya ciptaan manusia, ya ada kelemahannya, kalo malam, nyamuknya buanyaaakk.. haha.. kalo itikaf di sana, susah khusyu... teplak..!! teplok..!!

Disamping masjid ini juga terdapan yayasan pendidikan. Jadi masjid ini ikut diramaikan oleh siswa dan mahasiswa yg belajar di tempat tersebut...

Semoga masjid ini menjadi pintu barokan bagi manusia yang ada di sekitarnya.. Amiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar